salju

salju

Senin, Februari 18

Ubur-ubur Kotak

Ubur-ubur kotak berbentuk transparan biru muda, lonceng atau kubus dengan 4 sisi. Kecepatannya hingga 4 knot. Ubur-ubur memiliki sel-sel sengat (cnidocyte) yang berisi nematocyst di tentakel. Suatu kapsul (nematocyst) dalam alat bisa (cnidoblast) terdiri dari struktur pemicu dan penyengat. Saat korban bersentuhan dengan tentakel, ratusan hingga ribuan nematocyst dikeluarkan. Tekanan nematocyst memaksa sengatan menyebar cepat, toksin yang melumpuhkan.
Tak ada peluang selamat dari sengatan bisa kecuali cepat ditangani. Rasa sangat sakit hingga anaphylactic shock dan tenggelam sebelum mencapai pantai meskipun belum semua bisa bekerja. Orang yang disengat harus dirawat seperti korban gigitan ular dan segera dibawa ke rumah sakit setelah pertolongan pertama. Sengatan sangat beracun yang dapat menyebabkan kematian. Predator sangat beracun.

1 komentar:

  1. Salam Admint mohon izin ya..
    kami dari Kelinci99.com ingin memberikan PROMO FREECHIP untuk semua member yang diberikan secara cuma2 hanya dengan modal deposit 20000 saja sudah bisa dapat FREECHIP dari kami dan dengan permainan TOGEL dan GAMES ONLINE lengkap yang bisa di main kan dengan 1 userid saja tanpa RIBET tanpa RUWET jadi silahkan daftar dan bermain bersama kami dan menang kan hadiah2 nya ya temen2 ditunggu deh..

    BalasHapus